Bawean Foundation Serahkan Bantuan Pengobatan Andina Rp 33,8 Juta

0
26 views
Pengurus lembaga Bawean Foundation saat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 33 juta lebih untuk biaya pengobatan Andina Safitri di RS Ibnu Sina Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –¬†Bawean Foundation menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 33 juta lebih kepada Andina Safitri, gadis belia penderita kanker tulang akut. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Bawean Foundation Ahmad Buruddin didampingi ketua Dewan Pengawas Bawean Foundation Ahmad Fatah Yasin di rumah sakit Ibnu Sina Gresik, Selasa (3/10/2017).

Buruddin berharap bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan demi kesembuhan Andina serta untuk meringankan beban keluarganya selama menjalani peroses pengobatan. Dana bantuan tersebut merupakan amanat dari para donatur yang disalurkan melalui Bawean Foundation.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk kesembuhan Andina, dan dapat meringakan beban keluarga Andina selama menjalani perawatan di rumah sakit,” harapnya.

Buruddin juga berharap agar pemerintah Kabupaten Gresik lebih memperhatikan nasib keluarga kurang mampu, supaya bisa mengakses fasilitas dan layanan kesehatan yang ada seperti BPJS dan lain-lain. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga miskin yang tidak bisa berobat hanya karena alasan tidak punya biaya.

“Sebenarnya ini tugas dan tanggungjawab pemerintah, tetapi kelihatannya agak lambat penanganannya, ya sudah akhirnya saya bergerak menggalang dana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Bawean Foundation Ahmad Fatah Yasin mengatakan, pihaknya mengaku terkejut dengan tingginya antusias warga untuk membantu Andina. Hanya dalam waktu lima hari pihaknya dapat menggalang dana bantuan sebanyak Rp 33 juta lebih.

Pria yang akrab dengan sapaan Afys ini mengapresiasi antusiasme warga Bawean yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Malaysia, bersama-sama melakukan aksi solidaritas untuk membantu biaya pengobatan Andina Safitri.

“Alhamdulillah, penggalangan dana ini banyak yang bantu, selain Bawean Foundation sendiri, adik-adik mahasiswa, Persatuan Saudagar Bawean, AOP di Malaysia, serta masyarakat lainnya juga peduli pada Andina,” pungkasnya.

Andina Safitri, gadis belia 14 tahun yang baru duduk di bangku kelas 5 SD ini divonis mengidap kanker tulang akut. Saat ini, Andina masih menjalani proses pengobatan di rumah sakit Ibnu Sina Gresik. Setelah sempat dirawat di ruang UGD, kini Andina dipindahkan ke ruang isolasi. (abr)