Pemkab Ajak Warga Gresik Ikut Lomba Gapura Energy of Asia

Kepala bagian Humas Pemkab Gresik Sutrisno. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten Gresik mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan lomba pembuatan gapura yang bertema ‘Energy of Asia’. Itu dilakukan untuk mendukung sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018.

Lomba gapura mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional ini akan memperebutkan total hadiah Rp137,5 juta untuk 28 pemenang ke I, II dan III serta 25 pemenang hiburan.

Untuk pemenang pertama akan memperoleh hadian uang tunai srnilai Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta dan hadiah hiburan Rp3,5 juta.

Sekretaris Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Pemerintah Kabupaten Gresik, Sutrisno mengatakan, informasi yang diperoleh lewat surat bernomor 050/1178/437.87/2018 tertanggal 13 Juli 2018 tentang dukungan sosialisasi Asian Games XVIII dengan mengadakan kegiatan lomba Gapuro, itu sudah dikirim ke seluruh Kecamatan di Wilayah Kabupaten Gresik.

“Kami berharap surat itu sudah disosialisasikan ke seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan yang bersangkutan,” ujar Sutrisno yang juga Kepala bagian Humas Pemkab Gresik pada Kamis (2/8/2018) di kantornya.

Sebagai koordinator Seksi Publikasi dan Koordinasi Panitia, Budi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gresik menjelaskan, gapura yang dibuat oleh masyarakat harus mencerminkan tema “Asian Games 2018” yang membawa semangat positif dan mencerminkan Energy Of Asia.

Peserta juga wajib menggunakan logo HUT RI 73 tahun pada Gapuro yang bertemakan Asian Games 2018. Untuk lebih jelasnya, peserta bisa mengakses laman `https://k-cloud.kominfo.go.id/lombagapuraAG18 ddan memasukan topik olahraga dan maskot Asian Games.

“Adapun larangan dalam gapura yaitu, tidak menampilkan merek dagang, tidak memodifikasi mascot, tidak menampilkan bendera negara yang bukan peserta Asian Games 2018, tidak menampilkan visual yang mengandung unsur seks serta unsur agama, visual rokok, elemen parpol dan tokoh politik, tindak kekerasan, baik pada manusia ataupun hewan,” jelas Budi.

Pengumpulan foto dan video gapura karya peserta pada 5 sampai 19 Agustus 2018 dan pemenang akan diumumkan pada 24 Agustus 2018.

“Silahkan mendaftar dengan mengunggah foto dan video diwww.dukungbersama.id/lombagapura.  Pemenang lomba juga akan diumumkan pada 24 Agustus 2018 melalui web tersebut” tandasnya. (sdm/as)

No Response