Ribuan Suporter Ultras Demo di Kantor Bupati Gresik

1
199 views
Ribuan suporter Persegres Gresik United yang disebut Ultras Mania melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Ribuan suporter Persegres Gresik United yang disebut Ultras Mania melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Gresik. Mereka menuntut agar Bupati Gresik turun tangan mengevaluasi manajemen Persegres.

Seperti diketahui, saat ini performa tim Persegres Gresik United terus menurun di Liga 1. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu bahkan terus menelan kekalanan, sehingga posisi Persegres kini berada di dasar klasemen atau di zona degradasi.

Antok, salah seorang suporter Persegres yang ikut dalam aksi demo mengatakan, Ultras Mania terpaksa menggelar aksi demo untuk mengadukan kondisi tim kebanggaan warga Gresik ke Bupati Gresik terkait kondisi Persegres yang terpuruk.

Demo Ultras. (Foto: BG/Amn)

“Kami ingin mengadu ke Bupati Gresik terkait terus terpuruknya prestasi Persegres di Liga 1 Indonesia,” kata Antok, di depan Kantor Bupati Gresik,” Kamis (3/8/2017).

Saat ini prestasi Persegres menempati tingkat ke 18 di klasemen Liga 1 alias terbawah dari kesebelasan daerah lain. Kondisi ini memantik keprihatinan para pendukung Persegres, yakni Ultras Mania.

Demo Ultras (Foto: BG/Amn)

Aksi demo tersebut diikuti sekitar 1.500 pendukung Persegres. Sebelum mendatangi Kantor Bupati Gresik, para pendemo sempat melakukan long mach dari jalan proklamasi dan keliling Kota Gresik.

Pendemo yang hendak masuk ke kantor bupati tertahan di pintu gerbang, karena ketatnya penjagaan dari petugas polisi dan Satpol PP.

Mereka berharap bisa bertemu Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk menyampaikan tuntutannya, yakni evaluasi manajemen Persegres untuk menyelematkan tim kesayangan supaya tidak terdegradasi. (amn)