Wabup: Pemkab Sudah Surati Kementerian PU Terkait Jalan Rusak

0
1,021 views
Kondisi jalan rusak di Jalan Raya Betoyo, Manyar, Gresik. (Foto: Dok. BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kondisi jalan nasional di kawasan Pantura Kabupaten Gresik, yang rusak parah banyak dikeluhkan warga setempat. Namun, hingga kini belum ada solusi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait perbaikan jalan.

Merespon keluhan warga, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menyatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar jalan rusak segera diperbaiki.

“Pihak Pemkab Gresik sudah melayangkan surat ke Kemen PU untuk mengupayakan segera dilakukan perbaikan,” tulis Wabup melalui akun twitter @MohQosimNU ketika menjawab keluhan terkait jalan rusak di wilayah Gresik, Selasa (3/1/2017).

Menurut Wabup, saat ini pihaknya sudah mengupayakan perbaikan sementara dengan cara menguruk jalan berlubang dengan pasir dan batu (sirtu) serta pedel. “Nggeh pak, semoga pihak kemenpu segera merespon surat kita,” harap Qosim.

Berbagai cara dilakukan warga di wilayah Kecanatan Manyar hingga Sidayu, Gresik agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan jalan yang rusak. Mulai dengan membentangkan pipa gas milik PGN di tengah jalan hingga menanami pohon.

Tak hanya itu, warga juga menunjukkan kekesalannya dengan membentangkan tulisan yang menyindir, seperti tulisan “Wisata Jeglongan Sewu-Gresik, Indonesia” dan sejumlah tulisan menyindir lainnya.

Selain itu, beberapa postingan meme mengenai rusaknya jalan Betoyo Manyar Gresik juga bertebaran di media sosial. Ada yang menggambarkan jalan yang dipenuhi lumpur seperti jalur di alam liar sehingga ada buaya dan kuda nil. (as)