AMP Extension page

Amankan Sail Indonesia di Bawean, Polres Gresik Terjunkan Tim Black Panter

Belasan personil Black Banter Polres Gresik melakukam pengamanan pelaksanaan Sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áBelasan personil Black Panter Polres Gresik diterjunkan ke Pulau Bawean dalam rangka pengamanan Sail Indonesia 2018.

Kanit Raimas Polres Bripka Franklin mengatakan, dalam rangka pengamanan pelaksanaan sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean ini, Kapolres Gresik menerjunakn sebanyak 15 personil Black Panter.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan Sail Indonesia 2018 di Pulau Bawean.

“Kami diperintah oleh kapolres untuk melakukan patroli selama pelaksanaan sail di Bawean ini, tujuannya untuk memberikan rasa aman, baik kepada peserta sail dari luar negeri maupun rasa aman bagi tamu-tamu dari pejabat pemerintah yang juga datang, “kata Bripka Franklin saat melakukan patroli di kawasan Pantai Labuhan desa Tanjungori kecamatan Tambak, Gresik, Selasa (2/10/2018).

Bripka Franklin menambahkan untuk melakukan penyisiran di sepanjang jalan lingkar Bawean, pihaknya melakukan bergerak dari Polsek Sangkapura menuju pantai Mombhul. Tim dibagi menjadi dua, yaitu tim yang menyusur melalui arah timur. Sedang satu tim lainnya menyusur melalui arah barat.

“Ada 15 personil tim yang diterjunkan, satu tim menyusur dari arah timur satu lagi tim ini menyusur dari barat,” imbuhnya.

Tim Black Panter yang menyusur melalui arah barat juga dipandu oleh Kapolsek Tambak AKP Budi Wiranto. Tim sempat melakukan penyusuran di kawasan pantai Labuhan, selanjutnya ke kawasan bandara Harun Thohir sebelum bergerak ke arah Panta Mombhul. (abr)

No Response