Tuntut Pendidikan Gratis, Mahasiswa Demo DPRD Gresik

0
95 views
Para mahasiswa menggelar aksi demo di Kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Sejumlah mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus di Kabupaten Gresik menggelar aksi demo di Kantor DPRD Kabupaten Gresik, tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei 2017.

Mereka terfiri atas mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Gresik (UNGRES) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Darutaqwa (STAIDA) Gresik. Dalam aksinya, para mahasiswa menuntut pendidikan gratis, khususnya di Gresik.

Mahasiswa juga mendesak kepada DPRD Gresik agar peduli terhadap dunia pendidikan. Mereka menilai, sebagai kota Industri, Gresik seharusnya mampu memberi pendidikan Gratis bagi warganya terutama bagi kalangan warga miskin.

“Gratiskan pendidikan di Gresik, karena APBD Gresik sudah mampu untuk membiayai pendidikan gratis,” teriak para pendemo di depan Kantor DPRD Gresik, Selasa (2/5/2017).

Para pendemo juga membentangkan sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka, seperti “Wujudkan pendidikan gratis dan demokratis”, “Wujudkan pendidikan yang bisa diakses secara merata”, “si miskin dilarang sekolah, tolak komersialisasi pendidikan di Kabupaten Gresik. (wan)