9 Nama Bersaing Jadi Rektor Unmuh Gresik

0
165 views
Gedung Unmuh Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebanyak 27 nggota Senat Universitas Muhammadiyah Gresik (Unmuh), hari ini Kamis (2/3/2017), akan memilih rektor Unmuh Gresik periode 2017-2021. Mereka terdiri atasĀ guru besar, rektor kepala, perwakilan fakultas, dan perwakilan prodi.

Ketua panitia pemilihan rektor Unmuh Gresik Harunur Rosyid kepada wartawan menjelaskan, ada sembilan calon rektor yang bakal maju di pencalonan. “Para calon tersebut sudah di sahkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur,” kata Harun.

Sembilan calon rektor Umuh Gresik di antaranya:

1. Tri Ari Prabowo, SE.M.Si. rektor periode ,2013 -2017.
2. Eko budi leksono, ST.MT. dosen teknik industri
3. Anwar Hariyono M.Si, dekan FE
4. Hasan bisri M.Pdi, kepala biro administrasi umum
5. Dr.Khairul Anwar M.Pd, kepala biro penjamin mutu
6. Dr.sarwo Edi, M.Pd. mantan rektor 2008 – 2013
7. Prof . Setyo budi M.Si Guru Besar fak pertanian
8. Misbah, MT. Dekan FT
9. Suwandi M.Si, kepala prodi akuntansi.

Pemilihan rektor Unmuh Gresik akan digelar secara tertutup, dan hanya mereka yang menjadi anggota senat yang akan memilih. Tapi sebelum pemilihan, sembilan calon rektor akan menyampaikan visi dan misinya secara terbuka, sehingga semua dosen dan mahasiswa bisa menyaksikan.

Tafid, mahasiswa fakultas ekonomi Unmuh Gresik berharap proses pemilihan berjalan dengan baik. Dia meminta agar anggota senat mempertimbangkan kepentingan mahasiswa dan kemajuan Unmuh Gresik dalam menentukan pilihannya.

“Saatnya Unmuh memiliki pemimpin yang kredibel secara akademis supaya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain,” ujar Tafid.

Ia berharap siapa pun yang terpilih menjadi rektor nanti supaya lebih mengedepankan transparansi serta memperhatikan fasiltas unit kegiatan mahasiswa. (amn)