Petugas Singkirkan Material Longsor yang Menutup Jalan Lingkar Bawean

0
287 views
Petugas terus berupaya menyingkirkan material longsor di Bawean agar jalan bisa segera dilewati kendaraan. (Foto: BG/Abrari)

BeritaGresik.com – Pasca longsor tadi malam, sejumlah petugas UPT Dinas PU Bawean langsung terjun ke lapangan untuk menyingkirkan material longsor dari badan jalan lingkar Bawean di Desa Kepuh Legundi, Kecamatan Tambak, Gresik, Kamis (2/2/2017).

Banyaknya meterial longsor yang menutupi badan jalan membuat akses jalan lingkar arah timur Pulau Bawean belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Terlihat petugas terus berupaya menyingkirkan sebagian longsoran agar bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Kalau roda dua sudah bisa lewat, untuk bisa dilalui roda empat mungkin nanti sore, ini tanah dan batu harus segera disingkirkan,” kata kepala UPT Dinas PU Bawean Mohammad Zen.

Menurut dia, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk menyingkirkan seluruh material longsor, mengingat banyaknya tumpukan tanah dan batu, serta pohon yang roboh berukuran besar yang mebimpa badan jalan.

“Untuk menyingkirkan seluruhnya tidak bisa dalam sehari, setidaknya dibutuhkan tiga hari. Pohon yang roboh ini saja ukuran diamiternya sekitar 5 meter,” imbuhnya.

Selain petugas PU, tanpak petugas PLN yang juga sibuk membenahi beberapa tiang yang roboh akibat tertimpa pohon yang roboh tersebut. (abr)