Berprestasi, KWG Berikan Penghargaan kepada AKBP Adex

0
192 views
AKBP Adex Yudiswan bersama pengurus Komunitas Wartawan Gresik (KWG). (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Sejumlah penghargaan diterima oleh AKBP Adex Yudiswan atas prestasinya ketika memimpin Polres Gresik. Kali ini, penghargaan itu diberikan oleh wartawan yang tergabung dalam wadah Komunitas Wartawan Gresik (KWG).

Komunitas yang beranggotakan puluhan wartawan cetak, elektronik dan online ini menilai, AKBP Adex Yudiswan memang pantas mendapatkan piagam penghargaan karena berhasil mengantarkan Polres Gresik sebagai polres terbaik se-Indonesia.

Piagam itu diserahkan oleh Ketua KWG Sugiyono didampingi Sekretari KWG Syuhud pada acara Malam Pamit Kenal Kapolres Gresik dari AKBP Adex Yudiswan kepada AKBP Boro Windu Danandito di gedung Wisma Ahmad Yani, Jalan Veteran Gresik, Rabu malam (1/2/2017).

“Sebenarnya kami ingin menjadikan piagam penghargaan dari KWG ini sebagai penghargaan ke 8 atas masa tugas Pak Adex selama 8 bulan memimpin Polres Gresik. Ternyata di luar dugaan, di penghujung masa tugasnya di Gresik, Kapolres kembali menerima penghargaan dari Kapolri atas prestasi dalam pelaksanaan Program Promoter Kapolri Terbaik,” ungkap Sugik.

Lebih lanjut Sugik yang juga wartawan harian Surya ini menjelaskan, piagam penghargaan dari KWG ini merupakan Penghargaan ke-9 yang diterima Adex selama menjabat sebagai Kapolres Gresik.

“Lewat piagam penghargaan ini, kami atas nama seluruh wartawan Gresik menghaturkan permohonan maaf apabila ada kekhilafan saat melakukan peliputan giat di Polres Gresik. Kami juga berdoa, semoga Pak Adex semakin sukses di tempat tugas yang baru,” tandasnya.

Mohammad Sugeng, wartawan harian Berita Metro mengaku sangat kehilangan sosok Kapolres Gresik yang selama ini dikenal baik hati dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi seperti Adex Yudiswan.

“Selain pintar dan cerdas, beliau juga sangat ramah. Dan yang pastinya akan selalu teringat, Pak Adex terkenal dengan ide kreatifnya memberikan kuis berhadiah kepada teman-teman wartawan, hingga dijuluki ‘Raja Kuis’. Alhamdulillah, saya berhasil menang dua kali, sehingga hadiahnya bisa buat beli susu anak saya,” kenang wartawan berambut gondrong itu dengan sorot mata berkaca-kaca penuh haru.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan yang kini menjabat Waka Polres Metro Jakarta Barat ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh anggota KWG. Baginya, semua wartawan Gresik sudah seperti saudara.

Bahkan, dirinya mengaku tidak akan bisa sesukses seperti sekarang ini kalau tidak dibantu wartawan. “Saya juga minta maaf jika selama saya bertugas di Gresik ada yang kurang berkenan. Lebih penting lagi, kita tetap menjalin persaudaraan,” ujar Adex sambil mempersilakan teman-teman KWG mampir di tempat tugasnya yang baru. (wan)