Pejabat Gresik Awali Aktivitas tahun 2019 dengan Istighotsah

Pemerintah Kabupaten Gresik mengawali aktivitas tahun 2019 dengan menyelenggarakan Istighotsah Qubro. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik mengawali aktivitas tahun 2019 dengan menyelenggarakan Istighotsah Qubro. Kegiatan yang diikuti sekitar seribu jamaah ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (2/1/2019).

Istighotsah Qubro ini diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik serta puluhan ulama dan kiai dari berbagai wilayah se Kabupaten Gresik.

Tampak hadir Seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik. Mereka yang turut mendampingi Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim yaitu Penjabat Sekda Gresik Nadhif, Ketua DPRD Gresik Nurhamim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, Komandan Kodim 0817 Gresik Letnan Kolonel infantry Budi Handoko.

Mereka membaca sholawat nabi serta memanjatkan doa dengan khusuk dalam mengawali kegiatan tahun baru 2019.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan Istighotsah Qubro dalam menyambut tahun baru 2019. Kegiatan Istighotsah dan pembacaan sholawat ini sudah menjadi tradisi di wilayah Gresik.

“Hampir semua kegiatan di Gresik maupun di jajaran Pemkab Gresik, selalu dilaksanakan kegiatan Istighotsah seperti saat ini,” kata Qosim.

Qosim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ulama dan masyarakat Gresik yang telah banyak membantu dan mendukung program pemerintah.

“Kita sebagai masyarakat Gresik harus bersyukur bahwa sampai saat ini Gresik tetap aman dan kondusif. Saya berterima kasih sekali kepada pak Kapolres dan pak Dandim,” ucapnya.

Dia juga menyebut bahwa akhir-akhir ini banyak sekali terjadi bencana di Indonesia, dengan menyebut beberapa bencana yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2018.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu berdoa kepada Allah agar kita semua diberi keselamatan oleh Allah dan dijauhkan dari berbagai bencana. Dengan selalu berdoa, membaca sholawat dan Istighotsah. Semoga kita selalu menjadi orang yang dicintai Allah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Wabup Qosim serta Anggota Forkopimda Gresik juga menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa. (sdm/as)

No Response