Polisi Singkirkan Pipa Gas di Tengah Jalan Rusak

0
1,216 views
Polisi menyingkirkan pipa gas PGN yang digulingkan warga ke tengah jalan di Manyar, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Pipa gas berukuran besar milik Perusahaan Gas Negara (PGN) yang digulingkan warga ke tengah jalan yang rusak di Jalan Raya Betoyo, Kecamatan Manyar, Gresik, sudah dipindahkan ke tepi jalan.

Pipa tersebut dipindahkan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Gresik pada Senin (2/1/2017) siang. Mereka dibantu warga langsung menyingkirkan pipa yang semula ditempatkan di tengah jalan.

Sebelumnya, Minggu (1/1/2017) malam, warga memindahkan pipa milik PGN ke tengah jalan yang rusak. Tindakan itu dilakukan warga yang kesal dengan kondisi jalan rusak dan tidak kunjung diperbaiki.

Keberadaan pipa di tengah jalan membuat arus lalu lintas di jalan nasional itu tersendat. Kemacetan juga dipicu kondisi jalan yang rusak. Beberapa petugas polisi terlihat di lokasi untuk mengurai macet.

Kerusakan jalan tidak hanya membuat arus lalu lintas bergerak lambat. Tapi juga sering menimbulkan korban jiwa. Selama 2016, di jalan Raya Manyar telah terjadi 57 kecelakaan dan menelan 19 korban jiwa. (amn)