Peringati Tahun Baru Islam, MTs NU Trate Gresik Santuni Anak Yatim

0
23 views
Peringatan tahun baru Islam dan santunan kepada anak yatim di MTs NU Trate, Gresik. (Foto: As)

BeritaGresik.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU Trate Gresik memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharram 1439 Hijriyah dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Sabtu (30/9/2017).

Ketua penyelenggara Nihayatul Mas’unah mengatakan, kali ini pihaknya memberikan santunan kepada 71 siswa anak yatim. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Raya Anak Yatim (Asyura) yang pada jatuh pada 10 Muharram 1439 Hijriyah.

“Jadi, santunan diberikan kepada sebnyak 71 siswa yang mana donaturnya murni berasal dari para siswa beserta bapak guru dan ibu guru MTs NU Trate.¬†Alhamdulillah acara ini terlaksana setiap tahunnya,” kata Mas’unah.

Adapun tausyiah disampaikan Muhibuddin. Dalam tausyiahnya tersebut, para siswa yang hafal nama-nama bulan Islam di beri reward sehingga membuat para siswa lebih antusias mendengarkan tausyiah.

MTs NU Trate Gresik merupaka salah satu unit pendidikan di bawah naungan Yayasan PPNUT yang dipimpin oleh H. Moh. Elvi Wahyudi. MTs NU Trate Gresik didiran oleh Kiai Hasan Basri berdiei pada 16 Juli 1988.

Sekolah ini merupakan satu-satunya MTs di wilayah Gresik Kota yang berbasis riset dan berhaluan Ahlusunnah Waljamaah. Sampai saat ini jumlah siswa mencapai 571 orang. (as)