Polres Gresik Amankan 11 Calo Tiket Kejuaraan Voli Putra Asia 2017

0
33 views
Belasan calo tiket kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017 diamankan Polres Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Belasan calo tiket spesialis event olahraga berhasil diamankan Satreskrim Polres Gresik jelang laga final dan perebutan juara tiga Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Selasa (1/8/2017).

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro yang mengamankan langsung 11 orang calo tiket ini mengatakan, modus operandi pelaku yakni ikut antre ketika loket penjualan tiket dibuka pada pagi hari.

“Karena dibatasi satu orang maksimal hanya 5 tiket, maka mereka titip ke orang agar bisa mendapatkan tiket lebih banyak dan dikumpulkan, lalu tiket yang sudah dikumpulkan akan dijual kembali pada saat tiket di loket resmi sudah benar-benar habis,” Kata AKP Adam.

Untuk mengamankan pelaku, Kasatreskrim mengaku pihaknya terlebih dahulu melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai penonton. Setelah itu, pihaknya langsung mengamankan 11 orang ini.

“Dari 11 orang itu kita ambil 145 tiket,  kalau dikalkulasi harga sekitar Rp 2.800.000 dengan harga Rp 20.000 per lembar tiket. Untuk satu tiketnya bisa dijual kembali dengan harga Rp 50.000, sampai Rp 75.000,” terangnya.

Usai mengamankan pelaku, selanjutnya polisi melakukan pendataan dan mengembalikan tiket tersebut ke panitia. Kemudian, pihak panitia mengembalikan uang kelebihan sesuai harga normal.

“Mereka kita data dan kemudian mereka kami buatkan surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan ini lagi serta kita tahan sampai pertandingan ini selesai dulu,” tambahnya. (wan)