Lokasi PKL Notoprayitno Gresik akan Dilengkapi Panggung Hiburan

0
130 views
Wabup Gresik Moh. Qosim saat mengunjungi lokasi PKL di Jalan Notoprayitno, Gresik. (Foto: BG/Giast)

BeritaGresik.com –¬†Pemkab Gresik berencana menyiapkan panggung hiburan di lokasi pedagang kaki lima, Jalan Notoprayitno, Gresik. Tujuannya, agar pengunjung bisa merasa terhibur saat melakukan kunjungan ke lokasi PKL yang baru itu.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Moh. Qosim mengatakan, penataan PKL di Jalan Notoprayitno, Gresik akan dilakukan dengan maksimal, termasuk sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menarik minat pengunjung ke lokasi baru itu.

“Penataan Jalan Notoprayitno kedepan nanti bisa full. Teman-teman yang kemarin yang di alun-alun semuanya punya kesempatan untuk berdagang disini,” kata Wabup saat mengunjungi lokasi PKL di Jalan Notoprayitno, Senin malam (31/7/2017).

Wabup menjelaskan, pihaknya berencana menyiapkan tempat untuk panggung hiburan. Selain menarik minat pengunjung, panggung nantinya dapat dimanfaatkan para seniman untuk tampil, baik seniman di sekolah atau yang ada di masyarakat.

“Jadi nanti ada panggung hiburan. Yang akan tampil anak-anak kita, baik dari komunitas seniman di sekolah maupun di tengH masyarakat. Sehingga tercipta simbiosis mutualistis, warga yang punya potensi seni bakatnya dapat terasah,” ujar Qosim.

Sementara terkait sarana lainnya, Qosim memaparkan, bahwa listrik, air, toilet dan post sudah disediakan. Namun, ia menginginkan agar sarana kebutuhan para PKL seperti listrik perlu ditata dengan baik.

“Ini listriknya ditata bagusan. Air yang diperlukan tanggul sudah ada, toilet dan post juga sudah ada. Nanti untuk panggungnya masih mau dibicarakan dengan adik-adik dan warga yang berjualan disini,” ujarnya.

Sementara itu, PKL asal Gresik Pelabuhan, Fatmi berharap agar ke depan Pemkab Gresik menyediakan tempat yang lebih nyaman dan aman. Menurut dia, lokasi PKL yang baru sangat rawan dari segi keamanan karena posisinya ada di tepi jalan.

“Kan kalau disini kan bahaya juga. Ini kan embong (jalan) umum toh? Kalau embong mati kan lebih nyaman dan enak. Takut nanti anak kecil pas kesana kesini tiba-tiba ada kendaraan lewat,” kata Fatmi. (giast)