Bupati Gresik Berangkatkan 660 Pemudik Gratis

No comment 2225 views

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberangkatkan 660 peserta mudik gratis di Halaman Kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberangkatkan sebanyak 660 pemudik gratis ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 22 bus.

Pemberangkatan pemudik gratis ini dilakukan Sambari beserta anggota Forkopimda Gresik selepas upacara Hari Kelahiran Pancasila, di halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (1/6/2019).

Sambari mengatakan, bahwa mudik merupakan tradisi untuk mempererat silaturrahmi. Dia berpesan agar kesempatan mudik ke kampung halaman dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kami selaku penyelenggara akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang Fitri nanti. Doakan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sambari.

Menurut dia, mudik bareng gratis ini tidak hanya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gtesik saja. Tapi, ada banyak juga perusahaan di Driyorejo, Manyar dan wilayah sekitar yang melaksanakan kegiatan mudik bareng gratis.

“Kami berharap, pada kegiatan mudik bareng gratis tahun yang akan datang kami besa melaksanakan dengan jumlah yang lebih besar dan bus yang lebih banyak. Kebetulan pada mudik bareng gratis kali ini, kami dibantu oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur,” katanya.

Sekretaris Daerah Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan protokol Sutrisno menambahkan, pihaknya akan selalu memperhatikan keinginan masyarakat Gresik, termasuk soal mudik.

Menurut dia, para pemudik kebanyakan para buruh dan pekerja yang telah berjasa menggerakkan mesin ekonomi di Gresik.

Terkait keinginan Bupati untuk meningkatkan jumlah pemudik, Andhy menyatakan pihaknya akan selalu berupaya mewujudkan keinginan tersebut. Untuk itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Kami siap untuk melaksanakan segala sesuatu sesuai yang diatur oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” tandasnya. (sdm/as)

No Response