Tak Ditempati, Rumdis Pimpinan DPRD Gresik Akan Dialih Fungsi

0
313 views
Bekas Rumdis Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid. (Foto: Syuhud/Bangsa Online)

BeritaGresik.com – Pemkab Gresik tak ingin menelantarkan tiga bekas rumah dinas (Rumdis) pimpinan DPRD Kabupaten Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Gresik, setelah tak ditempati dan dibiarkan dalam kondisi tak terawat.

Dinas Pendapatan, Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkab Gresik, memutuskan akan memanfaatkan aset daerah tersebut sebagai tempat pelatihan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diskop UKM dan Perindag.

Kepala Bidang Aset DPPKAD Pemkab Gresik Herawan menyatakan, pihaknya tak akan membiarkan aset daerah itu. Setelah tidak digunakan dewan, kata dia, rumah dinas tersebut diminta untuk dimanfaatkan Diskop, UKM dan Perindag Pemkab Gresik.

“Rumdis yang tidak lagi dipakai oleh Ketua DPRD Gresik itu akan digunakan Diskop untuk tempat pameran dan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Herawan kepada BeritaGresik.com, Rabu (1/2/2017).

Ketiga bekas rumah dinas itu sebelumnya ditempati ketua DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Golkar Abdul Hamid, Wakil Ketua DPRD Gresik dari Fraksi PPP Nur Qolib dan Wakil Ketua DPRD Gresik dari Fraksi PKB Solihudin. (wan)