Rasa Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Gresik

0
857 views
AKBP Adex Yudiswan bersama AKBP Boro Windu Danandito di sela acara pisah sambut Kapolres Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Genap 8 bulan 26 hari, AKBP Adex Yudiswan menjalankannya tugasnya sebagai Kapolres Gresik. Berbagai prestasi hingga tingkat nasional telah ditorehkan Polres Gresik di bawah kepemimpinan AKBP Adex Yudiswan.

Inovasi yang dilakukan lewat peningkatan indeks tata kelola dan program pemerintah telah berbuah banyak penghargaan. Usai menjalankannya Ikhwal Pedang Pora, tradisi serah terima jabatan, Adex resmi meninggalkan Gresik, Rabu (1/2/2017).

AKBP Adex bersama istri dan dua putranya dilepas oleh anggota Polres Gresik melewati karpet merah. Saat itulah, rasa haru dan sedih seketika terlihat pada raut wajah anggota Polres Gresik yang hadir.

Prosesi pisah sambut Kapolres Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

Selama meminpin Polres Gresik, AKBP Adex berhasil mencetus tim Gajah Mada dalam memberi layanan keamanan. Tim itu diterjunkan langsung ke masyarakat untuk mengetahui berbagai permasalahan dan keluhan yang disampaikan warga Gresik.

Begitu juga dengan aplikasi pada android yang disebut Go Sigap. Layanan masyarakat berbasis IT itu menuai pujian dari banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aplikasi Go Sigap bahkan pernah dipamerkan di Korea Selatan.

Prestasi lainnya, kasus demi kasus mulai penggelapan, begal, pencurian, hingga penipuan mampu diungkap oleh jajaran Poores Gresik di bawah kepemimpinannya.

AKBP Adex Yudiswan memperkenalkan inovasi digital yang dimiliki Polres Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

Data Polres Gresik mencatat, pada 2015 ada 1.015 laporan kejahatan, sebanyak 648 kasus berhasil diselesaikan. Lalu pada 2016 ada 950 laporan kejahatan dan yang dapat diselesaikan sebanyak 661 kasus.

“Rasa emosional positif selama saya di Polres Gresik tetap terjalin baik. Kami sekeluarga mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, sebab setiap langkah kami hanya untuk perbaikan,” ucap AKBP Adex Yudiswan.

Dia juga mengatakan, bahwa anggota Polres Gresik bakal mendapat tunjangan berupa remunerasi. “Insya Allah segera terealisasi, meski saya tidak lagi bisa menikmatinya di Polres ini,” ujarnya.

AKBP Adex Yudiswan akan menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Faizal. Sedangkan pucuk pimpinan pada Polres Gresik diganti oleh AKBP Boro Windu Danandito yang sebelumnya menjabat Kapolres Mojokerto, Polda Jawa Timur.

Sebelum prosesi Pedang Pora, keduanya sempat berkeliling kompleks Mapolres Gresik. Dalam kesempatan itu, AKBP Adex memperkenalkan inovasi digital yang ada kepada Kapolres Gresik yang baru AKBP Boro Windu Danandito. (wan)