Gudang dan Mess Pekerja Perumahan di Permata Suci Hangus Terbakar

0
1,738 views
Anak-anak penghuni perumahan melihat kebakaran. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebuah gudang dan tempat penampungan (mess) para pekerja PT Bakti Pertiwi yang terletak di Permata Suci, Kecamatan Mayar, dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi tadi siang, Rabu (1/2/2017), sekitar pukul 13.20 Wib.

Beruntung saat kebakaran terjadi, mess dalam keadaan kosong, karena para pekerja sedang melakukan aktifitas seperti biasa. Sebelum terakar, sekitar 26 pekerja berada di mess untuk istirahat, namun mereka kembali lagi berangkat kerja.

Jufri (50), mengaku baru tahu kalau mess yang ditempatinya terbakar setelah di beri tahu satpam perumahan. Mendengar kabar itu, Jufri bersama rekan-rekannya langsung bergegas menuju mess. Sampai di lokasi ternyata mesnya sudah rata dengan tanah.

Akibatnya, semua identitas serta uang dan pakaian milik para pekerja ikut terbakar. Atas kejadian itu, Jufri mengaku kecewa karena tidak ada langkah maupun upaya untuk memedamkan api yang telah menghanguskan mess pekerja tersebut.

Huda, warga sekitar yang ada di dekat lokasi, menyayangkan sikap pengembang perumahan yang terkesan membiarkan mess karyawan terbakar begitu saja dan tidak memanggil pemadam kebakaran.

Sementara Ibrahim, warga yang melihat kebakaran mempertanyakan kesiapan pihak perumahan menghadapi kebakaran. “Mestinya ada hidran untuk memadamkan api. Kasihan para pekerja karena barang barangnya tidak terselamatkan,” ujarnya.

Sampai saat ini belum diketahui jumlah total kerugian akbat kebakaran yang melandan mess para pekerja PT Bakti Pertiwi. (amn)