AMP Extension page

Malam Pergantian Tahun di Gresik Berlangsung Aman dan Tertib

Forpimda Kabupaten Gresik menghitung mundur detik-detik pergantian tahun di Gelora Joko Samudro. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Gresik tidak kalah meriah dari daerah lain di Indonesia. Ribuan warga warga Gresik berkumpul di kawasan Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), menyambut datangnya tahun 2018.

Selain di GJS, penyelenggaraan perayaan malam pergantian tahun juga dilakukan di sejumlah titik, seperti di Lapangan Sidayu, Lapangan Kota Baru Driyorejo (KBD) dan halaman kantor Semen Indonesia. Tempat itu dipadati oleh ribuan masyarakat.

Untuk itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bersyukur lantaran penyelenggaraan malam pergantian tahun di Gresik berjalan aman, tertib serta kondusif.

Pesta kembang api malam tahun baru di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. (Foto: BG/Amn)

Bupati Sambari didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim serta forkopimda tanpak berbaur bersama ribuan masyarakat untuk memyakaikan detik-detik malam pergantian tahun 2017 menuju 2018.

“Sejak pagi tadi kami lakukan pemantauan bersama jajaran TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP untuk memastikan kesiapan malam pergantian tahun. Alhamdulillah semua berjalan aman dan tertib,” ujar Bupati Sambari, Senin pagi (1/1/2018).

Ia mengungkapkan perayaan malam tahun baru di Gresik berlangsung aman dan tertib berkat kerjasama semua masyarakat yang melaksanakan himbauan bupati sehari sebelum pelaksanaan pergantian tahun.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam meramaikan malam pergantian tahun. Tidak ada konvoi-konvoi dan kebut-kebutan di jalan. Semua kumpul jadi satu dalam acara yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Gresik,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh jajaran keamanan yang terlibat yakni TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Gresik, serta sejumlah pihak yang turut mengamankan malam pergantian tahun di Gresik.

“Hingga jam 12.30 dinihari, tidak ada laporan di masing-masing wilayah terkait adanya keributan dan laporan-laporan yang bersifat merugikan bagi masyarakat. Semua berjalan kondusif,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pergantian tahun 2017 menuju 2018 hendaknya dijadikan motivasi untuk menjalankan kewajiban lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Baik kepada para penyelenggara pemerintahan maupun seluruh masyarakat di Kabupaten Gresik.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan permohonan maaf apabila selama tahun 2017 masih banyak kekurangan. Dan kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan kabupaten Gresik lebih baik lagi di tahun 2018 ini,” harap Sambari.

Sementara itu, Wakil Bupati Moh. Qosim mengungkapkan bahwa selain dirayakan dengan diikuti oleh ribuan masyarakat, malam pergantian tahun di Kabupaten Gresik juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gresik, seperti yang dilakukan di Kota Baru Driyorejo. Disana, menurut Wabup Qosim, ada ratusan anak yatim yang mendapat santunan dari pemerintah.

Semua itu, kata Wabup, adalah wujud perhatian pemerintah kabupaten Gresik dan diharapkan menjadi kebahagiaan bagi ratusan anak yatim tersebut.

“Selain iktu berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan pergantian tahun, kami juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Dengan harapan agar para anak yatim juga ikut merasakan kebahagiaan dalam mengawali tahun 2018 ini,” kata Qosim.

Tak hanya itu, mengawali tahun 2018 ini, pemerintah kabupaten Gresik juga akan mengisi dengan kegiatan doa bersama dan istighosah yang juga dihadiri pejabat di lingkup Pemkab Gresik serta masyarakat umum, pada Selasa (2/1/2018). (as)

No Response