Dinihari, Bupati Jenguk Warga Korban Kecelakaan di RSUD Ibnu Sina Gresik

Bupati Gresik Sambari menyambangi RS Ibnu Sina Gresik, menjenguk warganya yang tak bisa merayakan malam pergantian tahun karena mengalami kecelakaan di jalan. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Usai merayakan malam pergantian tahun bersama masyarakat Gresik, sekitar pukul 00.30 Wib Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kabag Humas dan Protokol Suyono, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto dan sejumlah pimpinan OPD bergegas menuju RSUD Ibnu Sina Gresik.

Bupati nyambangi RSUD Ibnu Sina, Senin (1/1/2018) dini hari untuk menjenguk warganya yang tengah mengalami musibah, sehingga tak dapat menikmati malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

“Kedatangan saya dan rombongan ingin menjenguk dan memastikan kondisi warga kami yang hari ini masuk rumah sakit,” kata Sambari di RSUD Ibnu Sina, Gresik, Senin (1/01/2017).

Ia menjelaskan, dari laporan dari RSUD Ibnu Sina bahwa ada tiga korban kecelakaan yang sedang dirawat di UGD RSUD hari ini. Mereka adalah Sukirno (45), Sulastri (40) dan Siti Musyarofah (30). Selain itu, ada satu korban petasan, namun kondisinya hanya mengalami luka ringan, sehingga diperbolehkan pulang.

“Kami juga memastikan bahwa para korban yang saat ini dirawat di RSUD Ibnu Sina, bukan karena disebabkan merayakan tahun baru, salah satunya konvoi. Tetapi para korban memang murni mengalami insiden kecelakaan saat perjalanan ke tempat lain,” jelasnya.

Kendati begitu, lanjut Bupati, kejadian itu menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Gresik. Seiring dengan hal tersebut, Sambari menyatakan, bahwa malam perayaan pergantian tahun di Kabupaten Gresik berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Dari masing-masing wilayah hingga saat ini belum kami terima laporan terkait adanya tindak kriminal maupun tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat,” imbuhnya.

Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan sejumlah unsur lain yang terlibat mengamankan malam pergantian tahun di masing-masing wilayah, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat. (as)

No Response