Sekolah Ambruk, Murid TK Belajar di Rumah Dinas Wabup

0
296 views
Guru TK Kusuma Bangsa Gresik menyelamatkan barang berharga dari reruntuhan atap bangunan yang ambruk. (Foto: BG/Wan)
Guru sekolah TK Kusuma Bangsa Gresik menyelamatkan barang berharga dari reruntuhan atap bangunan yang ambruk. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pihak sekolah TK Kusuma Bangsa terpaksa meliburkan muridnya selama dua hari ke depan. Hal ini dilakukan sejak atap bangunan sekolah ambrol saat terjadi hujan deras di Gresik pada Senin sore (30/5/2016).

Dalam dua hari ini, pihak sekolah fokus menyelamatkan sejumlah barang dan dokumen penting yang berserakan di antara puing-puing reruntuhan atap bangunan. Namun, sejumlah fasilitas belajar rusak akibat tertimpa oleh atap.

Untuk melanjutkan proses belajar dan bermain, sementara ini diberi tempat di rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Gresik yang kebetulsn letaknya berada di sebelah sekolah TK Kusuma Bangsa.

“Sementara diberi tempat di rumah dinas Wabup, tapi itu masih wacana. Kalau bisa pemerintah memperhatikan hal ini,” kata Minik, Ketua Komite orang tua murid TK Kusuma Bangsa, penuh harap.

Srmentara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin mengatakan, pihsknya akan merapatkan bersama tentang pembangunan kembali gedung TK Kusuma Bangsa di area Polres Gresik, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik.

“Nanti kami ajak kumpul bersama untuk membahas perbaikan gedung TK. Dari Diknas hanya ada pembangunan yang sifatnya perbaikan. Nilainya hanya sekitar Rp 40 juta-an. Itu jelas tidak cukup,” ujar Mahin. (wan)