SMA NU 1 Gresik Raih Penghargaan Perpustakaan Terbaik

0
909 views

perpustakaan sma nu 1 gresik

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik kembali menunjukkan prestasinya. Usai meraih investasi terbaik Jatim 2015, kali ini Kota Santri ini melalui SMA NU 1, menorehkan prestasi sebagai perpustakaan terbaik nasional tingkat sekolah.

Ketua Perpustakaan SMA NU 1 Gresik, Kris Aji mengatakan, pihaknya menerima piala dan piagam berupa sertifikat juara perpustakaan terbaik nasional tingkat SMA dari Kepala Perpustakaan Nasional Jakarta, Sri Sularsih, Jumat (30/10/2015).

Prestasi yang diraih oleh SMA NU 1 Gresik menjadi kebangaan masyarakat Gresik. Panitia bakal mengkirabnya atas keberhasilan itu setibanya di Gresik nanti. Sebelumnya, mereka akan diterima Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto.

“Kemenangan perpustakaan SMA NU I Gresik melalui perjuangan panjang. Sebelumnya¬† SMA NU I Gresik merupakan juara perpustakaan tingkat Jawa Timur. Selanjutnya, sekolah ini mewakili Jawa Timur,” Kris.

Dalam akhir penilaian tingkat nasional, SMANU I Gresik mengungguli 10 besar nominator setelah penilaian seluruh peserta yang sebelumnya dipilih dari 34 Provinsi di Indonesia.

Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto mengaku bangga atas prestasi SMA NU I Gresik yang meraih juara I nasional. “Saya harap SMA NU I bisa memotivasi sekolah lain di Gresik untuk membuat perpustakaan dengan standard,” ucapnya. [zr/berita jatim]