Petrokimia Salurkan Rp 592,1 Juta untuk 785 Pelajar.

0
180 views
(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Jelang ajaran baru sekolah 2016-2017, PT Petrokimia Gresik (PG) menyalurkan beasisiswa kepada pelajar SD,SMP,SMA/sederajat yang tidak mampu dan berprestasi sebesar Rp 592,1 juta dengan jumlah 785 pelajar.

Direktur utama PG Nugroho Cristijanto mengatakan, beasiswa merupakan upaya PG dalam meringankan beban pelajar kurung mampu untuk memasuki ajaran baru. Selain itu, beasiswa ini merupakan aspreasi bagi pelajar berprestasi di Gresik.

Beasiswa PG ini diberikan Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) senilai Rp 104,1 juta untuk 120 pelajar kurang mampu, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik ( SKPG) Rp 103,3 juta untuk 196 pelajar berprestasi dibidang olahraga.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Kemudian, ada jugavBMT Masjif Nurul Jannah senilai Rp 225 juta untuk 360 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidak mampu,serta beasiswa senilai Rp 159,7 juta untuk 109 pelajar berprestasi kerjasama PG dengan Dinas Pendidikan Gresik.

Pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental dalam kemajuan sebuah bangsa. Untuk itu, melalui beasiswa PG berharap para pelajar dapat memamfaatkan sebaik kungkin dan menjadi pribadi yang sukses dan membawa perubahan di lingkungan sekitar.

“Beasiswa ini merupakan bentuk rasa syukur atas perkembangan positif perusahaan dan adanya keinginan perusahaan untuk terus maju berkembang bersama masyarakat sekitar perusahaan,” terang Dirut PG Nugroho Cristijanto. (wan)