Peserta Antusias Ikuti Workshop Sekolah Berkualitas

0
203 views
Workshop sekolah laris dan berkualitas di sekolah Al Ibrah Gresik.
Workshop sekolah laris dan berkualitas di sekolah Al Ibrah Gresik, Sabtu (30/4/2015).

BetitaGresik.com – Puluhan peserta dari berbagai sekolah yang ada di Gresik antusian mengikuti workshop “Sekolah Laris Berkualitas” yang digelar Yayasan Al Ibrah Gresik di Auditorium SMP Islam Terpadu Al Ibrah, Sabtu (30/4/2016).

Antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya seputar srkolah mereka masing-masing. Mulai dari cara membuat logo menarik hingga cara agar sekolah sekolah laris dan berkualitas.

Pakar tentang branding Shiddiq Baihaqi mengatakan, ada beberapa elemen yang patut diperhatikan agar sebuah sekolah diminati dan berkualitas, salah satunya yakni dalam konteks membangun citra.

Hal itu menurut Baihaqi meliputi nama sekolah, logo, tagline, colour branding, positioning sekolah serta deferensiasi sekolah. “Saat ini banyak spanduk milik lembaga yang dipasang di pinggir jalan raya jadi sumber kecelakaan,” ucapnya.

Hal itu disebabkan penggunaan kata atau kalimat panjang dan berlebihan. “Sehingga banyak pengendara yang serius membaca, hingga akhirnya gak konsentrasi pada jalan,” terang Baihaqi.

Praktisi humas yang sekaligus konsultan media ini mengungkapkan, banyak sekolah yang kurang begitu memahami pentingnya pelayanan customer. Utamanya saat menerima telpon wali nurid. (wan)