1.000 Anak Meriahkan Hari Anak Nasional 2016

0
601 views
1000 anak yang terdiri atas PAUD dan TK di seluruh Kabupaten Gresik tumpah ruah di Alun-alun Gresik, Rabu pagi (27/4/2016).
1000 anak yang terdiri atas PAUD dan TK di seluruh Kabupaten Gresik tumpah ruah di Alun-alun Gresik, Rabu pagi (27/4/2016).

BeritaGresik.com – Sekitar 1000 anak yang terdiri atas PAUD dan TK di seluruh Kabupaten Gresik tumpah ruah di Alun-alun Gresik, Rabu pagi (27/4/2016). Kehadiran mereka yakni dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2016.

Beragam kegiatan yang bersifat edukasi dilakukan diberikan terhadap mereka, termasuk melakukan gerakan senam yang dibimbing guru mereka masing-masing. Selain itu, berbagai perlombaan juga diadakan untuk anak-anak tersebut.

“Berbagai lomba juga diadakan panitia dalam memeriahkan HAN ini, diantaranya lomba tingkat PAUD non formal yakni baca puisi tingkat PAUD, membuat permainan edukatif oleh guru tingkat PAUD,” kata Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin.

Selain itu, jelas Mahin, juga diadakan lomba tingkat TK, yakni menggambar dari pola dasar, kreasi media bahan alam, lomba lukis dengan jari dan lomba pantonim. Itu semua diadakan untuk memberi motivasi kepada anak-anak.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 252 guru, 54 murid PAUD non formal dan TK se-Kabupaten Gresik . “Semua demi memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Arm. Hendro Setyadi mengatakan, perayaan HAN 2016 ini sekaligus sebagai upaya memberikan hak anak secara maksimal sebagai generasi penerus bangsa.

“Upaya tersebut dimaksudkan untuk menjamin hak anak tanpa diskriminasi, menjamin kelangsungan hidup anak. Pemenuhan hak anak tidak hanya dipenuhi pemerintah tetapi juga orang tua dan masyarakat,” imbuhnya. (wan)