TK ABA 9 Sidayu Gresik Raih Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Maria Ulfa Sambari bersama para guru TK ABA Sidayu, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 9 Sidayu Gresik Jawa Timur berhasil meraih juara runner up Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2018, dengan predikat kategori sekolah dengan pencapaian terbaik (best achievement).

Piala, hadiah serta penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal (dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Hamid Muhammad didampingi dirjen Kesehatan Masyarakat kementerian Kesehatan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari di Jakarta, Kamis (25/10/2018) kemarin.

Usai menerima penghargaan, isteri orang nomer satu di Kabupaten Gresik itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mengantarkan TK ABA 9 Sidayu Gresik meraih juara.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Gresik, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Sidayu. Para pendidik serta anggota TK ABA 9 Muhammadiyah Sidayu, yaitu para murid dan orang tua murid yang selama ini secara terus menerus telah bekerja keras sehingga kita meraih juara,” kata Ulfa.

Bagi dia, bukan juara lomba yang utama, tapi yang lebih penting  lomba ini dapat memberikan motivasi kepada yang lain sehingga program UKS dan Sekolah Sehat di Kabupaten Gresik bisa berkelanjutan.

Selain beberapa pengurus TP. PKK Kabupaten Gresik, Ulfa juga didampingi Kepala Dinas Pndidikan Gresik, Mahin, Camat Sidayu Nuryadi serta Kepala TL ABA 9 Sidayu, serta beberapa pengurus Pendidikan Muhammadiyah Sidayu.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno, Jum’at (26/10/2018) dikantornya mengatakan, lomba ini sangat bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di Gresik. Dia berharap predikat juara ini  memberi kebaikan bagi generasi Pendidikan di Gresik.

“Banyak hal yang diawali dari motivasi juara. Misalnya ketika ada penobatan desa pendidikan, akhirnya saat ini sudah banyak desa pendidikan di Gresik. Semoga dengan terpilihnya TK ABA 9 sebagai juara akan memberikan motivasi kepada yang lain, sehingga program UKS dan Sekolah Sehat di Kabupaten Gresik bisa berkelanjutan,” tandas Mahin. (sdm/as)

No Response