Di Depan Pelajar Bawean, Polisi Ingatkan Bahaya Narkoba

0
534 views

Dialog Bahaya Narkoba

BeritaGresik.com – Aparat kepolisian mengingatkan para pelajar Bawean agar menjauhi narkoba dan jenis obat terlarang lainnya. Selain merusak fisik, narkoba juga merusak mental penggunanya.

Hal itu dikemukakan Kapolsek Tambak Iptu Arif Rasyidi pada acara sosialisasi dan dialog intraktif bahaya narkoba dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di MTs-MA Mambaul Falah, Bawean akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, narkoba sangat berbahaya bagi perkembangan fisik dan mental penggunanya. Karena itu, undang-undang negara ini secara tegas melarang penggunaan narkoba selain untuk keperluan medis.

Kapolsek juga mengingatkan sanksi hukum berat bagi pengguna maupun pengedar barang haram itu. “Jadi, bahaya yang ditimbulkan jika sesorang menggunakan narkoba adalah rusak fisik dan psikis,” pungkasnya.

Selain Kapolsek Iptu Arif Rasyidi, acara ini juga dihadiri sejumlah Muspika Tambak lainnya, lalu Kepala UPT Dispendik Kec. Tambak, ketua MUI Cabang Kec. Tambak,  Ketua MWC NU Kec. Tambak, serta para dewan guru. [abr]