Isak Tangis Iringi Keberangkatan Penerima Beasiswa BFS 2016

0
764 views
Penerima beasiswa Bawean Foundation 2016. (Foto: BG/Gfr)
Penerima beasiswa Bawean Foundation 2016. (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Penerima beasiswa S1 Bawean Foundation Scholarship (BFS) 2016, Nurul Firdausiyah dan Shofiyah, di berangkatkan dari Pulau Bawean menuju Malang, Minggu (24/4) kemarin.

Keduanya berangkat dari Pulau Bawean dengan menumpang kapal laut rute Bawean-Gresik. Isak tangis keluarga pun mulai pecah saat keduanya berpamitan berangkat menuju kapal Natuna Express.

Keluarga tanpak berat berpisah dengan keduanya. Selain karena kedua pelajar ini baru pertama kali berpisah jauh dari orang tua, bagi masyarakat Bawean berlayar menyeberangi laut dipandang sebagai pertanda akan berpisah lama.

Penerima beasiswa asal Bawean didampingi Direktur Bawean Foundation, Burudin. (Foto: BG/Gfr)
Penerima beasiswa asal Bawean didampingi Direktur Bawean Foundation, Burudin. (Foto: BG/Gfr)

Firdausiyah, salah satu siswa penerima beasiswa BFS 2016 mengaku baru pertama kali merantau dan terpisah jauh dari orang tuanya. “Iya, baru kali ini berlayar dan pisah sama orang tua,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Keduanya berangkat menuju Malang ditemani Direktur Bawean Foundation Ahmad Burudin. Setelah sampai di Malang, keduanya akan dipersiapkan untuk mengikuti serangkaian tes masuk di sejumlah perguruan tinggi negeri.

“Pertana, bidikan kita universitas negeri dulu, kalau gak Brawijaya ya UM, makanya kita ikutkan bimbingan belajar dulu biar keduanya lolos,” kata Burudin. (gfr)