Peringati HSN, Siswa Mambaul Falah Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
553 views

 

Sosialisasi bahaya narkoba

BeritaGresik.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, siswa atau santri Mambaul Falah Tambilung di Desan Sukaoneng Kec. Tambak menggelar sosialisasi dan dialog tentang bahaya narkoba.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya di Bawean. Apalagi beberapa pekan lalu tiga warga Desa Daun dicokok petugas karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Melalui kegiatan bertajuk “Dengan Hari Santri Nasional Kita Wujudkan Bawean Bersih Dari Mirasantika”, mereka berharap Bawean terbebas dari peredaran narkoba maupun minuman keras yang dianggap merusak moral dan mental generasi muda.

Selain dihadiri siswa-siswi MTs-MA Mambaul Falah, tampak dalam kesempatan itu Muspika Kecamatan Tambak, Kepala UPT Dispendik Tambak, Ketua MUI Cabang Tambak,  Ketua MWC NU Tambak, Staff Pukesmas, serta para dewan guru.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MA Mambaul Falah Abd. Haris mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi program OSIS, baik itu Osis MTs maupun MA Mambaul Falah. “Kegiatan seperti ini akan diperingati tiap tahun,” kata Haris, Sabtu (22/10/2015).

Camat Tambak, Narto ST, berharap santri di negara ini semakin kompak menjalin hubungan ukhuwah islamiah usai pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional. “Santri harus mampu melihat peluang pasar dalam mengisi pembanggunan baik segi spiritual maupun hal lain,” ujar Narto. [abr]