Gandeng TNI, 2000 Pelajar SMK Gresik Dilatih Bela Negara

0
57 views
Ribuan pelajar SMK PGRI 1 Gresik ikut pelatihan bela negara. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sebanyak 2000 pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Gresik dilatih bela negara. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Perkemahan Besar di tepian hutan pinus Kabupaten Mojokerto ini menggandeng Kodim 0817 Gresik.

Kepala SMK PGRI 1 Gresik, Arief Susanto menjelaskan, 2000 siswa tengah digembleng Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Bela Negara. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencetak generasi muda yang tangguh.

“Sengaja kegiatan ini kami lakukan karena kami ingin mengantarkan anak didik kami menjadi generasi muda yang tangguh dan berbakti kepada bangsa dan negaranya,” kata Arief, Kamis (23/3/2017).

Dalam kegiatan ini, SMK PGRI 1 Gresik melibatkan Kodim 0817 Gresik, utamanya terkait pemberian wawasan bela negara. “Alhamdulillah, Kodim menyambut baik dan sangat sinergi dengan kami dalam melaksanakan kegiatan latihan bela negara,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan bela negara dikatakan mendapat sambutan positif dari siswa SMK PGRI 1 Gresik. “Mereka tampak ceria, penuh antusias dan semangat 45 dalam mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya. (as)