Kemenag Gresik Beri Pelatihan Guru Madrasah se-Bawean

0
325 views
Pelatihan guru MI dan MTs se-Bawean. (BG/Gfr)
Pelatihan guru MI dan MTs se-Bawean. (BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Kementerian Agama (Kemenag) Gresik menggelar pelatihan guru MI dan MTs se-Bawean, Senin (23/5/2016). Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah yang ada di Pulau Bawean.

“Ada sekitar 60 orang yang ikut dalam pelatihan guru madrasah ini,” kata Tarmidzi, Pengawas Madrasah Kecamatan Tambak di sela patihan.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Nuslimat NU Kecamatan Sangkapura ini dihadiri langsung Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik, Haris Hasanuddin beserta kasi Pemna Mohammad Nasim.

“Ini pelatihan pertama kali yang digelar Kementrian Agama, kepalanya langsung hadir ke sini. Ya, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan MI dan MTs yang ada di Pulau Bawean,” terangnya.

Dalam memberikan pelatihan, Kemenag Kabupaten Gresik bekerjasama dengan Balai Diklat Widisuara (WI) Surabaya. Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari, dan akan berakhir Jum’at mendatang.

“Yang diklat nantinya dari Widiasuara Surabaya, ada 7 orang yang hadir. Pelatihannya lima harian, nanti Jum’at selesai,” pungkasnya. (gfr)