Hore, Bus Sekolah Akhirnya Beroperasi

0
855 views
Bus sekolah
Bus sekolah

BeritaGresik.com – Setelah sebelumnya sempat tertunda, akhirnya bus antar jemput sekolah kini mulai beroperasi. Bus gratis tersebut dioperasikan di wilayah Gresik utara dan Gresik selatan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan, pengoperasian bus itu dilakukan untuk membantu memudahkan siswa ketika hendak berangkat atau pulang sekolah.

“Kami sudah operasikan bus antar jemput sekolah untuk membantu para siswa, agar mudah berangkat dan pulang sekolah,” ujar Mahin di Gresik, Jumat (22/4/2016).

Lebih lanjut Mahin menjelaskan, bus antar jemput sekolah yang diperoleh dari bantuan bank itu dioperasikan dua wilayah, yakni wilayah Gresik selatan dan utara.

Wilayah Gresik utara meliputi kawasan Kecamatan Dukun. Sementara untuk wilayah Gresik selatan beroperasi di wilayah Kecamatam Driyorejo.

Para siswa sekolah yang dilayani bus antar jemput tersebut antara yakni SDN 3 Krikilan Driyorejo, SMPN 1 Driyorejo, SMKN 1 Driyorejo, SDN Wedoroanom, SDN Randegansari dan SDN 1 Bambe. (wan)