DPRD Gresik Soroti Masalah Kekerasan Pelajar

0
413 views
Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid. (Foto: Dok. BG)
Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.comĀ – Banyaknya keluhan dan persoalan yang terjadi di kalangan pelajar Gresik mendapat sorotan dari DPRD Gresik. Terakhir, yakni terjadinya kasus kekerasan berupa pengroyokan dan penganiayaan yang dilakukan genk pelajar.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Dewan berencana memanggil Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Kementerian Agama (Kemenag) Gresik guna mengatasi dan melakukan pencegahan dini persoalan kenakalan remaja atau anak sekolah.

“Kami (DPRD) sedang mencari waktu. Dalam waktu dekat ini yang jelas kami akan mengajak hearing pihak Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk mencarikan solusi yang terbaik,” tegas Hamid, Kamis (21/4/2016).

Menurut dia, Dewan banyak mendapat keluhan dari masyarakat Gresik terkait seputar dunia pendidikan di Kabupaten Gresik. Termasuk salah satunya tindakan kekerasan berupa aksi pengroyokan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Peristiwa yang melibatkan genk pelajar itu akhirnya berujung ke ranah hukum dan saat ini kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian. Kejadian itu dianggap berdampak pada nama baik atau citra dunia pendidikan di Kabupaten Gresik.

Karena itu, DPRD Gresik akan meminta pihak Dispendik dan Kemenag Gresik serta pihak sekolah agar terus bersinergi mengatasi dan mencegah kasus serupa terjadi di kalangan pelajar. Utamanya pada jam belajar dan di luar jam belajar.

“Ya, semestinya instansi terkait harus bersinergi bergandengan tangan lah, dan Disdik harus selalu berkomunikasi terhadap sekolah-sekolah lain terutama untuk meminimalisir kenakalan remaja dan pelajar,” pungkasnya. (wan)