Distribusi Soal UN ke Pulau Bawean Dikawal Ketat Aparat

0
488 views
BERITA FOTO-Sejumlah petugas melakukan pengawalan saat pendistribusian soal UN tingkat SMA ke pulau Bawean,Selasa (22/3/2016). Pendistribusia soal UN tersebut mengunakan jalur laur dengan kapal cepat Exspres Bahari.
Sejumlah petugas melakukan pengawalan saat pendistribusian soal UN tingkat SMA ke pulau Bawean, Selasa (22/3/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Naskah soal ujian nasional (UN) 2016 untuk Pulau Bawean mulai dikirim hari ini, Selasa (22/3/2016). Soal UN untuk siswa tingkat SMA tersebut dikirim menggunakan jalur laut dengan kapal cepat Expres Bahari.

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah petugas dari kepolisian melakukan pengawalan proses pendistribusian soal UN ke Pulau Bawean. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dokumen negara tersebut hingga ke tempat tujuan.

“Alhamdulillah untuk soal UN khusus wilayah kepulauan sudah terdistribusi dengan baik, semoga sampai tujuan dengan aman,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur Saiful Rachman melalui akun twitter miliknya.

Dia mengingatkan kepada petugas agar melakukan pengawasan dan penjagaan ketat. “Selalu saya pesan ke petugas agar pengawasan dan penjagaan diperketat, jangan lengah, karena menyangkut dokumen negara,” tegasnya.

Saiful juga mengingatkan agar tidak ada lagi anggapan soal UN bocor, sebab pengamanan sudah dilakukan sangat ketat. “Tidak ada sedikitpun celah untuk dimanfaatkan oknum.┬áPesan saya jangan percaya adanya bocoran soal,” ucapnya. (wan)