Diduga Pungli, Dewan Segera Panggil Pihak SMPN 1 Bungah

0
935 views

BeritaGresik.com – DPRD Kabupaten Gresik akan memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan adanya praktik pungutan liar (pungli) di SMPN 1 Bungah, Gresik.

Reancana pemanggilan itu dikemukakan anggota Komisi D DPRD Gresik Abdullah Syafii. Menurut dia, pihaknya sudah mengajukan rencana pemanggilan pihak sekolah dan Dispendik Kabupaten Gresik terkait pungli itu ke pimpinan DPRD.

“Permasalahan dugaan pungli SMPN 1 Bungah Gresik sudah diajukan ke pimpinan. Segera akan dipanggil para pihak termasuk dari Diknas,” kata Syafii kepada BeritaGresik.com, Minggu (20/11/2016).

Namun, politisi dari Partai Gerindra itu belum memastikan kapan pastinya pemanggilan pihak terkait kasus pungli itu akan dilakukan. “Masih menunggu disposisi dari Ketua Dewan,” jelasnya.

Sebelumnya, ia mengungkapkan adanya dugaan pelanggaran atau praktik pungli di SMPN 1 Bungah. Indikasi pungli itu meliputi penarikan uang seragam laki-laki senilai Rp 1,5 juta dan seragam untuk wanita senilai Rp 1,7 juta.

“Dibandingkan dengan SMPN 3 Gresik harganya lebih murah, yakni selisih Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Selain itu, diduga ada pungutan uang gedung yakni senilai Rp 350.000 atas nama komite sekolah. “Kesemuanya tidak ada kwintansi. Mohon menjadi perhatian khusus,” pungkasnya. (as)