Mahasiswa Poltekom Ajarkan Ilmu Komputer Pada Warga Bawean

0
904 views
Foto: Berita Gresik/Abr
Foto: Berita Gresik/Abr

BeritaGresik.com – Mahasiswa dari Politeknik Kota Malang (Poltekom) berbagi pengetahuan seputar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (TI) kepada jajaran perangkat desa beserta pelajar di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Selain di Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak, Bawean, para mahasiswa asal Malang ini juga melangsungkan kegiatan serupa di SMA NU Islamiyah Tambak. Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama satu bulan, sejak 18 Januari lalu.

Ketua kelompok kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) masiswa Poltekom di Pulau Bawean, Badai Ardiat menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempraktekkan ilmu yang mereka dapat selama belajar di kampus.

“Kegiatan ini memang tugas kampus, dan kami sangat senang bisa berbagi ilmu komputer kepada masyarakat di Pulau Bawean. Semoga ini bisa memberikan manfaat,” tutur Badai, Jum’at (19/2/2016).

Foto: Berita Gresik/Abr
Foto: Berita Gresik/Abr

Dia menambahkan, selama satu bulan di Pulau Bawean, pihaknya telah berbagi keterampilan ilmu komputer seperti design grafis yang meliputi design logo dan animasi, program office, teknik komputer hingga pembuatan website.

“Kami berbagi pengetahuan tentang design grafis, bagaimana cara membuat logo dan animasi, lalu program office, serta pembuatan website dan teknik komputer,” terangnya.

Foto: Berita Gresik/Abr
Foto: Berita Gresik/Abr

Apa yang telah dilakukan oleh keempat pemuda berbakat ini, yaitu Badai Ardiat, Faried Faisal Aziz, Ahmad Fajar dan Achmad Azhari patut diapresiasi karena dirasa banyak memberikan manfaat. Hal Ilitu disampaikankan Umar selaku Kepala Desa Pekalongan.

Umar berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di desa lain, mengingat saat ini pengetahuan komputer terutama bagi para perangkat desa sangat dibutuhkan. Apalagi hampir seluruh kegiatan di desa bersentuhan dengan teknologi komputer.

“Sekarang hampir semua kegiatan di desa itu serba online. Jadi kegiatan seperti sangat bermanfaat,” pungkasnya. (abr)