Bawean Foundation Teken MoU dengan Penerima Beasiswa

0
601 views
Bawean Foundation teken MoU beasiswa dengan Shofiah, penerima basiswa dari sekolah Mambaul Falah Bawean, Senin (18/4/2016). (Foto: BG/Abr)
Bawean Foundation teken MoU beasiswa dengan penerima basiswa, Shofiah, siswi Mambaul Falah Bawean, Senin (18/4/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Bawean Foundation melakukan penadatangan MoU dengan Shofiyah siswi Mambaul Falah yang terpilih sebagai salah satu penerima program beasiswa Bawean Foundation Scholarship 2016 di Aula Sekolah Mambaul Falah, Senin (18/4/2016).

Penandatangan MoU antara Bawean Foundation dengan Shofiah disaksikan langsung oleh Muspika Tambak, Kepala UPT Dinas Pendidan Kecamatan Tambak, Kepala Desa Sukaoneng, serta ratusan siswa Mambaul Falah dan dewan guru.

Kepala UPT Dinas Pendidikan kecamatan Tambak Mahfud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawean Foundation yang telah memberikan motivasi berupa pemberian bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi. Hal itu dipandang sebagai sebuah langkah yang sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada Bawean Foundation atas bantuan beasiswa ini. Program ini sebagai motivasi yang luar biasa bagi pelajar,” ungkap Mahfud dalam sambutannya.

Mahfud berharap agar program beasiswa Bawean Foundation tidak berhenti tahun ini akan tetapi bisa berkelanjutan, sehingga memberi harapan bagi siswa-siswi yang berprestasi terutama yang berasal dari keluarga tidak mampu.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Ungkapan terima kasih kepada BFS juga disampaikan oleh kepala Madrasah Aliyah Mambaul Falah Abdul Haris. Menurut dia, program beasiswa ini akan menjadi motivasi bagi siswa lainya untuk lebih giat belajar sehingga bisa mengikuti jejak Shofiyah.

Sementara itu, Direktur Bawean Foundation Ahmad Buruddin dalam sambutannya berharap agar di masa mendatang tidak ada lagi siswa-siswi Bawean yang berprestasi tidak bisa melanjutkan studinya hanya karena terbentur masalah ekonomi.

“Ke depan jangan sampai ada pelajar Bawean yang berprestasi terutama dari keluarga tidak mampu tidak bisa kuliah ke tanah Jawa,” ucap Bahruddin.

Dia menjelaskan, bantuan Beasiswa yang diberikan BFS ini merupakan beasiswa penuh. Bahkan, lanjut Buruddin, di hari libur sekalipun akan diberikan akses untuk magang di berbagai perusahaan, sehingga begitu lulus kuliah akan menjadi orang yang siap dalam segala hal.

“Bantuan beasiswa BFS ini merupakan beasiswa penuh, jadi tolong dimanfaatkan betul program ini, karena nanti juga akan diberi kesempatan magang ke berbagai perusahaan di hari-hari libur,” pungkasnya. (abr)