SMA Kedamean Bertekad Pertahankan Juara LSS 2017

0
163 views
Rapat persiapan LSS 2017. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – SMA Negeri I Kedamean Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bertekad mempertahankan gelar juara pada ajang Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) 2017 yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

Koordinator Tim LSS 2017 Gresik, Indah Sofiana mengatakan, pihaknya mengumpulkan berbagai pihak untuk mempertahankan gelar itu. Di antaranya Kepala Dinas BLH Sumarno dan Sekretaris Dinas Kesehatan Henny Jasaningsih.

“Kami juga mengajak Kepala SMA Negeri Kedamean serta Kades Slempit, dan diberikan motifasi tersendiri untuk mempertahankan juara tersebut,” kata Indah di Surabaya, Rabu (18/1/2017).

Sebelumnya, SMA Negeri Kedamean juga pernah meraih juara nasional di ajang Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional pada tahun 2016.

“Oleh karena itu, kami kembali ancang-ancang untuk meraih juara lomba LSS tingkat Nasional tahun 2017. Dan kami berikan pengarahan terkait persiapan penilaian lomba LSS beberapa bulan ke depan,” ujarnya

Indah mengaku SMA Negeri I Kedamean sudah siap dalam ajang LSS tingkat nasional, sebab lingkungan sekolahnya juga sudah baik dan sangat memenuhi kriteria dalam penilaian.

Namun tetap perlu ada koordinasi semua pihak, seperti sekolah, orang tua wali murid, alumni sekolah, pihak desa, kecamatan serta beberapa pengusaha yang ada di lingkungan sekolah setempat.

“Kami sudah sepakat bersama dinas terkait untuk mensukseskan agar SMA Negeri I Kedamean bisa kembali mendapat juara nasional,” ucapnya. (ant/as)