Ribuan Mahasiswa UNESA KKN di Gresik

0
750 views
Pelepasan balon KKN Posdaya Tematik mahasiswa UNESA di Gresik.
Pelepasan balon KKN Posdaya Tematik mahasiswa UNESA di Kabipaten Gresik.

BeritaGresik.com – Sebanyak 2.405 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) akan mengabdikan diri di masyarakat. Mereka akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik.

Beberapa kecamatan yang akan menjadi lokasi KKN ribuan mahasiswa UNESA di antaranya Kecamatan Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, Benjeng dan Kecamatan Wringinanom. Mereka nantinya dibagi menjadi tiga gelombang.

Sekretaris LPPM Suroto mewakili Rektor UNESA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gresik yang telah berkenan menerima dan memfasilitasi mahasiswa UNESA dalam melakukan KKN di wilayah Kabupaten Gresik.

“Semoga kegiatan KKN yang akan dilaksanakan mahasiswa UNESA bisa mengabdikan diri membantu masyarakat Gresik sepenuh hati dan dilaksanakan dengan aturan yang ada,” kata Suroto, Jumat (17/6/2016).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengapresiasi pelaksanaan KKN yang akan dilakukan mahasiswa UNESA. Mereka diharapkan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam pemecahan masalah yang ada.

“Program KKN adalah akan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengamalkan ilmunya selama dibangku kuliah,” kata Sambari.

Upacara penerimaan mahasiswa KKN ini berlangsung di halaman Pemkab Gresik, Jumat (17/06). Sebanyak 1.442 mahasiswa yang akan melakukan KKN Posdaya tematik hadir dalam kesempatan itu. (as)