DPRD Gresik Agendakan Pemanggilan Pihak Terkait Pungli di Sekolah

0
556 views
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gresik, Muntarifi. (Foto: BG/Wan)
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gresik, Muntarifi. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kasus dugaan adanya praktik pungutan liar (pungli) di SDN Sidokumpul 2 Kecamatan Gresik berbuntut panjang. DPRD Gresik akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak guna dimintai klarifikasi.

Ketua Komisi D DPRD Gresik Muntarifi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus dugaan terjadinya pungli atau penarikan sumbangan di sekolah, dengan memanggil pihak terkait untuk hearing di Kantor Dewan.

Langkah itu, menurut politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sangat diperlukan untuk mengetahui permasahalan yang sebenarnya, apakah memang telah terjadi pelanggaran di sekolah tersebut atau tidak.

“Agar persoalan clear. Apa memang ada pelanggaran atau tidak,” kata anggota DPRD Gresik asal Pulau Bawean itu kepada BeritaGresik.com di Gresik, Selasa (17/5/2016).

Muntarifi menyebutkan, beberapa pihak bakal diundang dalam hearing tersebut, antara lain komite sekolah, kepala sekolah, serta Dinas Pendidikan Gresik. “Kami agendakan pekan ini, mungkin Rabu atau Kamis nanti,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak sekolah SDN Sidokumpul 2 Kecamatan Gresik dikabarkan telah menarik pungutan kepada wali murid sebesar Rp 100 ribu, dengan dalih untuk perbaikan kamar mansi sekolah. (wan/adv)