Petrokimia Gresik Berikan Beasiswa kepada 951 Pelajar

0
160 views
Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto saat menyerahkan beasiswa kepada pelajar kurang mampu. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kepedulian PT. Petrokimia Gresik (PG) terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Gresik dan sekitarnya terus diwujudkan. Rabu (14/6/2017), perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam produksi pupuk ini menyongsong tahun ajaran baru sekolah 2017/2018 dengan menyalurkan beasiswa sebesar Rp 713 juta kepada 951 pelajar SD, SMP, SMA atau sederajat yang kurang mampu, namun berprestasi. Acara ini digelar di SOR Tridharma.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan, beasiswa tersebut merupakan upaya PG dalam meringankan beban para pelajar kurang mampu dalam menghadapi tahun ajaran baru 2017/2018.

“Pemberian beasiswa tersebut merupakan apresiasi perusahaan terhadap pelajar berprestasi di sekitar perusahaan. Semoga pelajar penerima beasiswa menjadi lebih terpacu semangat belajarnya, sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya dengan predikat baik,” ujar Nugroho.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto. (Foto: BG/Wan)

Beasiswa yang diberikan kali ini berasal dari Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) senilai Rp 106,4 juta untuk 106 pelajar kurang mampu (SD, SMP, SMA), kemudian dari Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) Rp 189,4 juta untuk 365 pelajar (SD), atlet berprestasi dan anak-anak pensiunan karyawan PG, BMT Masjid Nurul Jannah PG Rp 232 juta untuk 371 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), serta 155,2 juta untuk 109 pelajar berprestasi bekerjasama antara PG dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Nugroho menyatakan bahwa pendidikan merupakan hal sangat fundamental dalam kemajuan sebuah bangsa. Untuk itu, melalui program ini, PG berharap para pelajar penerima beasiswa bisa memanfaatkannya dengan baik, sehingga bisa fokus belajar dan bisa mengeksplorasi potensi secara maksimal.

“Semoga para pelajar penerima beasiswa mampu mendongkrak prestasinya menjadi lebih baik lagi,” harapanya.

Acara penyerahan beasiswa PT Petrokimia Gresik kepada ratusan pelajar. (Foto: BG/Wan)

Pada pemberian beasiswa kali ini, PG juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 115 juta kepada 46 Panti Asuhan dan pondok pesantren (Ponpes). Masing-masing Ponpes mendapatkan Rp 2,5 juta.

“Sehingga, total bantuan yang diserahkan PG sebesar Rp 798 juta. Sebelumnya, PG juga telah menggelar pasar murah dan pemberian paket sembako gratis sebanyak 9.200 paket dengan total dana Rp 1,4 miliar untuk warga kurang mampu di Gresik dan Lamongan,” terangnya.

Nugroho mengatakan bahwa semua bantuan yang disalurkan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kinerja positif perusahaan selama ini. Juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke-45 tahun yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2017.

“Penyerahan bantuan pada bulan Suci Ramadan 1438 H juga diharapkan perusahaan bisa mendapatkan berkah. Kami ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar. Karena kami sangat yakin bahwa kemajuan masyarakat sekitar akan berdampak positif terhadap kemajuan Petrokomia Gresik,” pungkasnya.

Beasiswa yang diberikan PG mendapatkan sambutan besar dari para siswa penerima. Mereka mengaku berterima kasih terhadap PG atas beasiswa yang disalurkan sebesar Rp 828 juta tersebut. (wan)