UISI Gresik Sebar 263 Mahasiswa ke Desa-desa 

0
12 views
Pelepasan mahasiswa KKN dari UISI Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Universitas International Semen Indonesia (UISI) Gresik menerjunkan ratusan mahasiswanya ke beberapa desa di Gresik. Mereka akan mengajari masyarakat desa tentang energi terbarukan, teknologi pangan, Agro Industri dan ekonomi kreatif.

Penempatan sebanyak 263 mahasiswa UISI di 26 desa yang tersebar di 7 kecamatan itu dilakukan untuk melaksanakan KKN di Gresik. Selama 20 hari ke depan mereka akan tinggal di tengah-tengah masyarakat desa.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siswadi Aprilianto mewakili Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menerima rombongan mahasiswa UISI yang dipimpin Rektornya Prof. Herman Sasongko di Kantor Bupati Gresik, Kamis (11/1/2018).

Rektor UISI Gresik Herman Sasongko mengatakan, KKN mahasiswa UISI Gresik ini bukan sekedar kegiatan biasa. Para peserta KKN nantinya diwajibkan melaksanakan pekerjaan di lapangan guna menemukan permasalahan.

“KKN mahasiswa UISI adalah KKN tematik. Kami memberikan tugas untuk menemukan masalah riil di desa setempat. Terutama tentang 4 hal yaitu tentang energi terbarukan, teknologi pangan, Agro Industri dan ekonomi kreatif,” ujar Herman.

Profesor bidang aerodinamika rotor mesin turbo itu mengingatkan kepada para mahasiswanya bahwa untiuk menjadi international, maka keberadaan mereka harus selalu bermanfaat untuk daerahnya yaitu Gresik, Jawa Timur dan Indonesia.

“Bekerja yang riil dengan sebaik-baiknya untuk kebangsaan” tandasnya dihadapan Mahasiswanya peserta KKN. (as)