Pelajar Gresik Gelar Drama Perobekan Bendera Belanda

0
595 views

Siswa SD Muhammadiyah Gresik

BeritaGresik.com – Para pelajar SD Muhammadiyah Manyar Gresik menggelar drama kolosal perobekan bendera Belanda di halaman sekolah, Senin (9/11/2015). Hal itu dilakukan untuk menyambut peringatan hari pahlawan pada 10 November 2015.

Selain dalam rangka menyambut hari pahlawan, drama kolosal peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato Surabaya dilakukan agar siswa mengenang jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Humas SD Muhammadiyah Manyar Gresik Arip Wahyudi mengatakan, drama yang dilakukan siswa-siswi SD itu merupakan bentuk penghormatan atas jasa para pejuang.

“Penyobekan bendera Belanda untuk mengingatkan pada seluruh siswa kalau peristiwa penyobekan bendera pada 10 November di Surabaya sama seperti yang dilakukan para pejuang terdahulu,” ujar Yudi sapaan akrabnya kepada BeritaGresik.com.

Setelah selesai kegiatan peringatan Hari Pahlawan 10 November, seluruh siswa sembari membawa bendera merah putih dengan pakaian mirip pejuang Indonesia berbaris di pintu masuk sekolah guna menyambut hari pahlawan. [wan]