Komputer Terbatas, UNBK di MA Mambaul Falah Bawean Dibagi Tiga Sesi

Pelaksanaan UNBK di MA Mambaul Falah, Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Meski dengan fasilitas komputer yang terbatas, sebanyak 104 siswa Mambaul Falah, Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, tetap terlihat antusias mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4/2018).

Fasilitas komputer yang tersedia hanya sebanyak 40 unit, sementara jumlah siswa yang mengikuti UNBK dua kali lipat lebih. Untuk itu, pihak sekolah menyiasati keterbatasan komputer dengan membagi pelaksanaan UNBK menjadi tiga sesi.

Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB – 09.30 WIB yang diikuti 40 peserta ujian. Sesi kedua dimulai pada pukul 10.30 – 12.30 WIB diikuti 40 peserta, dan sisanya sebanyak 14 siswa mengikuti ujian sesi ketiga pada pada pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.

Kepala Madrasah Aliyah Mambaul Falah Abdul Haris mengatakan, pelaksanaan UNBK di Mambaul Falah kali ini merupakan kali pertama. Fasilitas komputer sebanyak 40 unit yang dimilikinya merupakan swadaya sekolah demi mengkuti UNBK tahun ini.

“Komputer yang ada baru 40 unit, sementara siswa MA yang ujian tahun sebanyak 104 siswa, jadi harus gantian dibagi menjadi tiga sesi,” terang Haris.

Selain itu, pelaksanaan UNBK di MA Mambaul Falah sempat terkendala karena lambatnya respon server saat akan mengupload hasil ujian siswa pada sesi pertama, sehingga pihak operator sekolah masih harus menunggu informasi dari Jawa.

“Tadi servernya down saat mau upload hasil ujian,” imbuhnya. (abr)

No Response