Kemenag Gresik Tingkatkan Kualitas Guru RA Kedamean

0
215 views
Pelatihan guru RA di Kecamatan Kedamean Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kementerian Agama (Kemenag) Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas SDM guru Roudlotul Athfal (RA). Upaya itu dilakukan dengan menggelar diklat guru di RA Raden Paku Kedamean, Rabu (7/12/2016).

Adapun materi diklat bertajuk “Guruku Profesional, RA ku Berprestasi dan Terkenal” ini meliputi pengembangan kurikulum 2013, strategi pengelolaan RA dan manajemen pengoloaan RA.

Kegiatan diklat ini dilaksanakan pengawas Madrasah wilayah Kecamatan Kedamean dengan Ikatan Guru RA (IGRA) Kedamean dengan Mitra kerjasama Education Development Center (EDC) STAI Al Azhar Menganti Gresik prodi PGRA.

Para Guru tampak antusias mengikuti pemaparan materi baik dari Pengawas Madrasah Kemenag Gresik Nur Hudah. Ia menyampaikan materi manajemen Pengelolaan RA dan strategi pembelajaran di RA.

Sementara materi yang disampaikan Dosen STAI Al Azhar Menganti yakni pengembangan Kurikulum RA tahun 2013. Acara yg dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib ini diikuti guru RA dengan antusias.

Sesekali ruangan diklat tampak riuh karena suara tepuk tangan dan nyanyian lagu yang dilantunkan kedua pemateri bersama seluruh Guru RA yang mengikuti acara tersebut.

Keseriusan juga nampak saat pengawas menyampaikan dongeng yang didampingi si Diva boneka kecil yang digunakan sebagai media mendongeng.

Sementara itu, dosen STAI Al Azhar Umi Masturoh menghipnotis peserta dengan lagu anak RA. Kegiatan ini diharapkan dapat peningkatan kualitas guru RA dibawah binaan Kementerian Agama Gresik. (as)