UISI Kukuhkan 527 Mahasiswa Baru

0
592 views
Pengukuhan 527 mahasiswa baru UISI. (Foto: BG/Wan)
Pengukuhan 527 mahasiswa baru UISI. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – PT. Semen Indonesia (persero) Tbk. tengah menyiapkan generasi unggul bangsa lewat dedikasnya mendirikan perguruan tinggi berbasis korporasi, yakni Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Untuk itu, pada Rabu (7/9/2016), UISI mengukuhkan sebanyak 527 mahasiswa baru angkatan kedua di Wisma A. Yani. Acara tersebut diikuti jajaran direksi PT. Semen Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai dewan Senat UISI.

Semen Indonesia mendukung penuh atas pengembangan UISI. Dalam organisasi UISI, semua Direksi PT. Semen Indonesia secara ex officio menjadi anggota senat bersama ketua Yayasan Semen Indonesia.

Saat ini ketua Senat UISI dijabat oleh Direktur Utama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk , Ir. Rizkan Chandra, M.Sc., sedangkan rektor UISI dijabat oleh Prof. Dr.Ing. Ir. Herman Sasongko.

Keberadaan UISI turut mendukung program CSR Semen Indonesia, yaitu di bidang SI Pintar. Salah satu tujuan dari CSR Semen Indonesia adalah sharing knowledge yang diaplikasikan pada pembelajaran di UISI.

“Di UISI, kami menerapkan Laboratory Based Education sesungguhnya. Para mahasiswa punya kesempatan melakukan penelitian dan magang kerja di semua perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group sebagai live laboratory,” kata Rektor UISI Prof. Herman Sasongko.

Di beberapa mata kuliah inti, 30% pertemuan akan diajar oleh dosen praktisi sesuai bidangnya.

“Setiap mahasiswa UISI juga wajib mengambil mata kukiah Wawasan Bisnis dan Teknologi Persemenan yang sepenuhnya diajar oleh dosen praktisi,” kata Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, Wakil Rektor UISI.

Pengukuhan mahasiswa baru UISI tahun kedua inu akan menggenapi jumlah mahasiswa di UISI menjadi sekitar 1500 mahasiswa. Tepat dua tahun pula nama Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STMSl) berubah menjadi UISI.

527 mahasiswa baru UISI angkatan 2016 disaring dari 1705 pendaftar dari seluruh Indonesia. Tak hanya dari Gresik dan sekitamya, UISI memiliki mahasiswa yang berasal dari Samarinda, Makassar, Kutai, Muara Enim, Aceh, sampai Papua.

Sebelum sidang senat ini diadakan, mahasiswa baru UISI 2016 telah mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan yang dikemas dalam Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (IOMB) selama empat hari. (wan)