5 Guru Terluka Tertimpa Atap SDN 1 Cangkir

0
865 views
Atap bangunan ruang guru dan ruang kelas SDN 1 Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, ambruk saat guru sedang rapat, Sabtu (6/2/2016) siang. (Foto: Amn)
Atap bangunan ruang guru dan ruang kelas SDN 1 Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, ambruk saat guru sedang rapat, Sabtu (6/2/2016) siang. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Bangunan ruang guru beserta ruang kelas SDN 1 Cangkir Kecamatan Driyorejo, Gresik, yang ambruk menyebabkan lima orang guru terluka. Atap bangunan runtuh saat 21 orang guru baru akan memulai rapat.

Kelima guru terluka akibat tertimpa atap ruang guru SDN 1 Cangkir yang ambruk di antaranya, Yaya Mariana S.Pd, jahitan 1, Yunita Fredianti luka memar, Hj. Suwartini memar di kepala, Murdono, dan Nur Saadah alami luka punggung.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun BeritaGresik.com, Sabtu (6/2/2016), kelima orang guru yang terluka tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Driyorejo. Mereka langsung pulang setelah sempat mendapatkan perawatan dari petugas medis di puskesmas.

Kondisi ruang guru SDN 1 Cangkir, Sabtu (6/2/2016) pagi sebelum pelaksanaan rapat guru. (Foto: BG/Amn)
Kondisi ruang guru SDN 1 Cangkir, Sabtu (6/2/2016) pagi, sebelum atap bangunan ambruk. (Foto: BG/Amn)

Guru kelas SDN 1 Cangkir, Sri Yuni Wulandari menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu (6/2/2016) siang. Waktu itu semua guru berkumpul di ruang guru untuk mengikuti rapat. Mereka langsung berhamburan setelah mendengar bunyi atap akan ambruk.

“Bahkan, ada guru yang baru menyantap makanan dan belum sempat minum teh di mejanya langsung lari keluar ruang menyelamatkan diri setelah mendengar bunyi tanda kayu patah dari atas plafon,” kata Yuni, guru lulusan Unesa.

Dia menambahan, saat kejadian Kepala Sekolah SDN 1 Cangkir Zainul Arifin, S.Pd, MM, sedang memberikan sambutan dalam rapat yang di ikuti sebanyak 21 guru. “Sebagian besar guru sempat shock gara-gara ruang kelas dan ruang guru ambruk,” imbuhnya. (amn)