Bangunan Ruang Guru SDN 1 Cangkir Ambruk

0
600 views
Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cangkir Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Gresik ambruk secara tiba-tiba, Sabtu (6/2/2016) siang. (Foto: BG/Amn)
Atap Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cangkir Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik ambruk secara tiba-tiba, Sabtu (6/2/2016) siang. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cangkir Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik ambruk secara tiba-tiba, Sabtu (6/2/2016) siang. Atap bangunan runtuh diduga akibat kayu penyangga di sekolah ini sudah lapuk.

Akibat kejadian ini, beberapa guru yang tengah bersiap mengikuti rapat di ruang guru ikut menjadi korban tertimpa atap runtuh karena tidak sempat keluat. Saat kejadian, di ruang tersebut ada 21 guru yang berkumpul dan hendak melakukan rapat.

Tak lama kemudian, tiba-tiba ada bunyi dari plafon yang langsung membuat guru-guru yang hendak rapat semburat. Sri Yuni Wulandari, guru kelas di SDN 1 Cangkir bercerita, saat itu rapat baru saja dimulai, dan para guru sudah duduk manis.

“Saat itu saya melihat guru-guru sedang duduk manis, rapat baru saja dimulai. Karena plafon ruang guru beberapa menit terlihat semakin turun ke bawah sehingga guru langsung berhamburan lari keluar,” terang Sri, Sabtu (6/2/2016).

Sayangnya, lanjut dia, ada empat orang guru asal UGM tak sempat keluar dari ruang kelas, sehingga tertimpa reruntuhan kayu atap dan plafon yang jatuh.

Selain ruang guru, ruang kelas satu juga ikut runtuh. Kedua ruang tersebut bersebelahan. Beruntung, saat kejadian dua ruang SDN 1 Cangkir ambruk, siswa sudah dipulangkan setengah jam sebelumnya.

Polisi dari Polsek Driyorejo langsung mendatangi lokasi dan memasang polisi line supaya areal tersebut tidak dimasuki orang, karena khawatir kayu dan genting yang tersisa di ruang guru dan kelas satu kembali ambruk. (amn)