Kadisdik Jatim Pantau UN di SLB C Kemala Bhayangkari 2 Gresik

0
506 views
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemprov Jawa Timur Saiful Rachman beserta rombongan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Selasa (5/4/2016). (Foto: BG/Wan)
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemprov Jawa Timur Saiful Rachman mengunjungi SLB C Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Selasa (5/4/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemprov Jawa Timur Saiful Rachman beserta rombongan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Selasa (5/4/2016).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kindisi pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajat di sekolah yang terletak di Jalan Raya Randuagung Nomor 1-2, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Kami tak ingin membedakan antara peserta UN dari SLB dengan siswa lain. Karena pada dasarnya, mereka (siswa SLB) juga memiliki hak yang sama dengan siswa lainnya,” ujar Saiful kepada wartawan di sela kunjungannya.

Foto: BG/Wan)
Foto: BG/Wan)

Pelaksanaan UN tingkat SMA/sederajat di SLB C Kemala Bhayangkari 2 Gresik, diikuti sebanyak enam siswa. Mereka melaksanakan UN di bawah pengawasan sebanyak dua orang panitia pengawas ujian.

“Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan UN tingkat SMA/sederajat di Jatim telah berjalan dengan baik. Dan Alhamdulillah, pelaksanaan di SLB C Kemala Bhayangkari 2 ini berjalan sesuai prosedur,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Saiful juga di dampingi oleh Kadisdik Kabupaten Gresik Mahin dan rombongan. Setali tiga uang, Mahin juga mengungkapkan, bila pihaknya sudah siap melaksanakan UN tahun ini dengan baik dan sesuai prosedur.

“Untuk total peserta UN di Gresik tahun ini, ada sekitar 15.647 siswa. Ini sudah termasuk SMA Luar Biasa dan Kejar Paket C. Sementara untuk SLB yang menyelenggarakan di Gresik ada empat lembaga, satu lembaga negeri dan tiga swasta,” tutur Mahin. (wan)