UN Hari Pertama, Wabup Gresik Kunjungi Sekolah di Cerme

0
589 views
Foto: Humas Pemkab Gresik
Foto: Humas Pemkab Gresik

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengunjungi sejumlah sekolah di Cerme, Gresik di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat, Senin (4/4/2016).

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UN. Sidak pertama di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cerme. Disana terpantau sebanyak 19 siswa SMA yang mengikuti UN hari pertama ini.

Kepala SLB Negeri Cerme Zainul Mustofa mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaan UN tahun ini. “Walaupun kami menyelenggarakan UN secara manual, tetapi kami tidak terlalu menemukan kendala yang berarti,” kata Zainul.

Usai melakukan sidak ke SLB Negeri Cerme, rombongan Wakil Bupati yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mahin beserta Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, langsung menuju sekolah SMK YPI Darussalam Cerme.

Di sana Wabup Qosim berkeliling ke ruangan tempat terselenggaranya UN, guna memastikan kelancaran dan mengantisipasi terjadinya kecurangan. Selain itu, Wabub juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa.

Setelah wabup bersama rombongan sidak ke SMA Negeri 1 Cerme. Seperti diberitakan, sekolah ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bersama 25 lembaga se-Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik Mahin menambahkan, tahun ini peserta yang mengikuti ujian nasional ada peningkatan dibanding tahun lalu, yakni SMA 5.562 siswa, MA 3.897 siswa, SMALB 19 siswa, SMK 5.5154 siswa dan paket C 1.044 siswa. (wan)